Feeds

3 Cara Memaksimalkan Penjualan di Musim Liburan

Sebentar lagi musim libur akan tiba. Banyak orang yang memanfaatkan masa luang ini untuk berjalan-jalan di pusat perbelanjaan bersama keluarga. Entah itu membeli kado atau sekedar belanja untuk keperluan liburan.

Nah, kalau anda bekerja di bidang retail, peluang sebesar ini tentu akan sayang jika dilewatkan. Karena itu, seperti dikutip dari inc.com, berikut 3 hal yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan penjualan di musim liburan:

1. Beritakan diskon khusus liburan dengan cara yang sekreatif mungkin

Di musim ini, para pengusaha retail biasanya akan menarik konsumen dengan memberi diskon yang cukup besar pada produk-produknya. Ini berarti anda punya saingan yang lumayan banyak untuk bisa mendapatkan perhatian costumer.

Karena itu, beritakanlah diskon khusus liburan dengan cara yang sekreatif mungkin. Buatlah desain dengan ide menarik untuk di-share melalui email, akun social media, atau media lainnya. Anda juga bisa membuat ‘Panduan belanja’ yang bisa membantu para customer mencari kebutuhan liburan mereka.

Ingat, jangan lupa masukkan barang-barang terbaik anda di list supaya costumer puas dengan hasilnya.

2. Hias toko, dan akun social media anda dengan suasana liburan

Ketika orang-orang baru saja menonton dan terkagum-kagum dengan film terbaru Star Wars, mereka tentu tak bisa menahan diri untuk sekedar melihat-lihat ke dalam toko yang beratribut Star Wars. Gambaran seperti ini bisa kita terapkan ke dalam cara kita berjualan.

Jujur saja, menghias toko mungkin sedikit memakan tenaga, namun cukup ampuh untuk menarik minat costumer. Dekorasi yang berbau liburan akan membuat toko anda seolah-olah menjadi bagian dari kebahagiaan liburan yang sedang mereka nikmati. Bahkan, hanya dari dekorasinya, terkadang mereka bisa mencium aroma diskon atau produk yang sedang mereka butuhkan.

Oh ya, bagi yang berjualan melalui online, jangan lupa juga untuk sempatkan waktu menghias toko-online anda, baik di website maupun social media.

3. Beri Deadline

Meski terdengar simple, deadline sangat membantu promo-promo yang anda tawarkan di musim liburan. Karena terbatasnya waktu diskon akan memberi rasa urgensi kepada costumer untuk segera membeli barang-barang yang mereka inginkan. Deadline juga secara tidak langsung akan membuat costumer berhenti menunda untuk membeli sesuatu di toko anda.

Ilustrasi. Credit Photo: Shutterstock

Setelah masa deadline habis, anda bisa menggantinya dengan promo baru atau memperpanjangnya jika mendapat reaksi yang bagus dari para costumer anda.

Related posts

Etika Berkomunikasi

admin

Jurus Jitu Ubah Lingkungan Kerja Negatif Jadi Positif

admin

Cara Berbicara yang Intelek

admin

Leave a Comment