Posted by Admin
Ideas

Ingin diangkat jadi Store Leader? Simak 5 Tips Ini

Dalam jenjang karier, khususnya di bidang retail, semua sales memiliki kesempatan menjadi Store Leader.

Begitupun anda yang saat ini baru memasuki industri ini.

Namun, yang banyak tidak disadari orang, angan akan tetap menjadi angan apabila anda tidak tergerak untuk menunjukkan kemampuan terbaik anda.

Karena itu, berhentilah menjadi karyawan yang ‘asal beres’ dan mulailah lakukan 5 langkah ini supaya karier anda bisa berkembang.

1. Perdalam product knowledge anda

Poin ini memang sering disebut dalam artikel-artikel sebelumnya. Dan itu menunjukkan betapa pentingnya sebuah product knowledge di dunia retail.

Jangan pernah berhenti belajar mendalami produk-produk yang ada di perusahaan anda. Semakin anda menguasainya, maka ‘senjata’ anda untuk sukses di bidang ini pun semakin banyak.

Posted by Admin

2. Kerja keras saja belum cukup, perlu kerja smart

Disamping kerja keras, sangat dibutuhkan kerja smart. Yang dimaksud kerja smart adalah menerapkan pola kerja dengan mengedepankan strategi. Tidak seperti robot, hanya menjalankan rutinitas saja, tanpa berfikir lagi, tanpa kuras otak lagi.

Contohnya, kalau anda selalu gagal mencapai target penjualan produk dengan cara positif A, maka cobalah untuk menjual dengan cara positif B, C, dan sebagainya. Jangan letih berinovasi untuk menemukan kunci sukses anda.
Ingat pesan di artikel kemarin, jangan jadi karyawan yang biasa-biasa saja.

3. Tempatkan diri anda sebagai anggota tim yang baik

Sebagai calon store leader, anda tentunya harus membaur dan bekerja dalam tim. Jadi hindari sikap individualis dan mulailah turut serta membangun tim anda agar bisa sukses.

Jangan ragu untuk menyampaikan pendapat atau strategi anda demi kemajuan tim, dan terimalah dengan baik kritik yang datang kepada anda.

Yang pasti, semakin baik komunikasi anda dengan tim, maka akan semakin baik nilai anda di mata rekan dan atasan.

Posted by Admin

4. Selalu perbaiki kemampuan presentasi anda

Bagi seorang store leader kemampuan presentasi sangat mutlak dibutuhkan. Dan banyak yang gagal karirnya karena engga bisa bicara depan umum.

Memang tidak mudah bicara didepan orang banyak. Biasanya jangankan mencari ide, ide yang sudah disiapkan pun hilang. Yang ada adalah, tenggorokan kering, jantung berdetak cepat, lutut bergetarā€¦.

Namun kalau anda mau jadi Leader, public speaking merupakan kemampuan dasar yang harus anda dimilki. Teruslah belajar dan melatih diri.

Peluang jadi Store Leader bisa datang kapan saja, tugas anda adalah pantaskan diri anda agar ketika peluang itu datang, anda sudah siap.

5. Sabar

Kesempatan kadang tak datang dengan cepat. Tapi jangan buat ini menjadi alasan bagi anda untuk menyerah.

Teruslah tampilkan performa terbaik anda dan jangan berhenti untuk belajar. Kelak, entah di perusahaan ini atau di tempat lain, anda akan mendapat jabatan yang anda inginkan.

Terus semangat ya.

Salam indahnya berbagiā€¦

Related posts

Sekali Lagi, Ikhlas

admin

Ingin Toko Banyak Customer? Ubah Cara Menjawab Anda

admin

Bekerja Tenang, Hidup Tentram

admin

1 comment

Muhammad Robi Priatna January 31, 2018 at 1:23 pm

Terima kasih Bpk Dasep Suryanto ats motivasi2 yg di berikan dalam situs ini. Semoga pesan ini dapat bermanfaat untuk semua orang. Dan saya tunggu pesan2 berikut nya.
Salam IAM ELITE

Reply

Leave a Comment