Pimpinan tidak berani ambil Keputusan ? Akan terlantarkan anak buah

Motivator Karir | Makanan anak buah itu adalah keputusan atasan. Kalau atasan tidak berani mengambil keputusan, maka anak buah akan bingung. Dia tidak bisa bekerja.

Misal anda menjadi sopir taksi. Di hadapan anda ada dua jalan ke kiri dan ke kanan. Anda bertanya pada penumpang, belok kiri apa belok kanan. Penumpang anda tidak berani memutuskan belok kiri apa belok kanan. Otomatis anda akan bingung. Anda akan berhentui hingga penumpang anda memutuskan kemana seharusnya anda jalan.

Demikianlah gambaran decision making seorang pimpinan. Ketika pimpinan tidak berani memutuskan, maka anak buah anda akan diam dan menunggu keputusan anda.

Posted by Admin

Guidance kita dalam mengambil keputusan adalah; mulai dengan niat yang baik, berfikir maksimal, pertimbangkan semua untung ruginya, lalu putuskan. Terakhir, hadapi semua resiko yang muncul.

Ingat tugas utama pimpinan adalah mengambil keputusan. Bila pimpinan tidak berani mengambil keputusan, maka anak buah akan bingung. Makanan anak buah adalah keputusan atasan.

Jadi kalau mau jadi pemimpin hebat, biasakan berani dalam mengambil keputusan.

Ingat urutannya….
1. Niat yang benar
2. Mikir yang maksimal
3. Doa yang mantap
4. Ambil keputusan
5. Hadapi resiko yang muncul

Anda berani ambil keputusan…? Salam indahnya berbagi….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *