Apa Nilai Jual Diri Anda ?

Motivator Karir | Apa nilai jual diri anda ?

Pada product, kita mengenal Value Preposition. Nilai keunggulan produk.

Keunggulan produk bisa pada kualitas, harga, uniqueness, dll.

Ketika sebuah produk memiliki keunggulan, dipasar ia akan memenangkan persaingan. Walau produk pesaing berdatangan, ia tetap tak tergoyahkan, tetap memimpin pasar. Bahkan terkadang ketika harga dinaikkan, tetap laku terjual.

Namun sebaliknya, barang atau jasa yang tidak punya keunggulan akan mudah tersisihkan di pasar. Customer dengan mudah mengesampingkan dan melupakannya. Jangankan harganya dinaikkan, harga di discount pun tetap tidak laku.

Demikian halnya dengan diri kita sebagai professional. Perlu diperiksa, apa value prepositions diri anda. Apa keunggulan anda. Apa yang membuat perusahaan harus mempertahankan diri anda.

Posted by Admin

Bila kita abai dalam mengasah, memperhebat dan membrandingkan keunggulan diri, hati-hati….Anda akan tersisih dan terbuang dari orbit pertumbuhan perusahaan anda. Ingat perusahaan akan terus maju dan berkembang bersama orang-orang yang punya keunggulan.

Bila tidak punya keunggulan anda akan dihantui pemecatan. Khawatir ditinggalkan perusahaan. Ketemu bos tidak percaya diri. Kerja penuh kecemasan. Jangankan minta naik gaji, mau mengajukan cuti saja keringat dingin keluar.

Sebaliknya bila anda punya keunggulan, justru perusahaan takut kehilangan anda. Anda bekerja penuh ketenangan. Penuh percaya diri. Jangankan minta naik gaji, minta kendaraan, minta rumah, bisa dikasih.

Yu perhebat terus nilai jual diri kita.

Anda setuju…..?

Salam indahnya berbagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *