Kesampingkan 5 Kesehatan Ini, Karir Anda Bubar Sebelum 2030

Motivator Karir | Akhir-akhir ini pemberitaan media di Indonesia cukup ramai menanggapi pernyataan pak Prabowo Ketum Gerindra tentang Indonesia bubar sebelum 2030. Tentu bukan kapasitas saya menanggapi pernyataan beliau.

Sebagai motivator karir, pernyataan beliau menggelitik saya bahwa karirpun bisa bubar. Ya, karir siapa pun bisa bubar sebelum 2030.

Kok bisa….. ya bisa.

Bagaimana dengan karir anda?

Sesungguhnya tahun 2030 masih sekitar 12 tahun lagi. Normalnya bagi orang yang berkarir akan mengalami minimal 2x kenaikan jabatan. Tentu semakin hebat karirnya bisa mengalami kenaikan lebih dari itu.

Namun hati-hati, bila anda tidak menjaga 5 kesehatan ini maka jangankan naik jabatan, karir anda pun akan bubar jauh sebelum 2030.

Kesehatan apa saja?

Motivator Karir - DR Dasep Suryanto

1. Kesehatan Phisik

Secerdas apapun anda, sehebat apapun keahlian anda, namun bila phisik anda sakit-sakitan tetap saja anda tidak akan di pakai oleh perusahaan. Sering dalam proses promosi karyawan, seseorang batal promosi karena phisik nya bermasalah.

2. Kesehatan Mental

Bagaimana tanda mental tidak sehat? Tidak mampu mengendalikan emosi, temperament, reaktif, rendah diri, cepat mengeluh, dst. Ini menjadi pertimbangan kuat dalam mempromosikan seseorang. Tidak mungkin perusahaan menaikkan jabatan karyawan yang mental nya sakit.

3. Kesehatan Spiritual

Pribadi yang sehat secara spiritual akan bekerja dengan ikhlas, kerja maksimal tanpa perlu pengawasan. Kerhasilan tidak membuat ia sombong. Kegagalan tidak jadikan ia frustrasi. Pribadi yang tidak sehat secara spiritual mudah terbaca oleh perusahaan. Cepat besar kepala, gampang sombong, dan mudah stress. Tentu perusahaan tidak akan berani mempromosikan orang seperti ini.

4. Kesehatan Sosial

Pengelolaan networking yang buruk, tidak bisa kerjasama dengan orang lain, egois, merasa paling hebat. Ini gambaran secara sosial kesehatannya terganggu.

6. Kesehatan Finansial

Pengelolaan keuangan yang kurang baik dapat mengakibatkan keuangan bermasalah, utang disana sini, berurusan dengan debt collector, kerja menjadi tidak tenang, bahkan kalau sudah terdesak bisa melakukan tindakan tidak terpuji berupa kecurangan, pencurian, dan pelanggaran integritas lainnya.

Kita perlu menjaga 5 aspek kesehatan diatas. Kalau tidak, karir anda akan bubar sebelum 2030 bahkan lebih cepat lagi.

Jangan sampai kejadian ya.

Salam indahnya berbagi.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *