Feeds

Cara Ampuh Tingkatkan Kemampuan Bahasa Saat Bekerja

Seorang pekerja atau karyawan yang memiliki kompetensi di bidang bahasa kemungkinan besar akan bisa maju dalam kariernya. Pasalnya, dia mampu mengkomunikasikan rencana yang ada di dalam benaknya dengan baik, sehingga meminimalisir timbulnya salah paham. Anda juga bisa maju dalam karier jika Anda meningkatkan kemampuan berbahasa Anda. Cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa bisa Anda lihat berikut ini, seperti dilansir dari Skillsyouneed.com.

1. Tambah kosakata

Ilustrasi kosakata (Pixabay)

Anda bisa mulai mempelajari kosakata-kosakata yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan atau bisnis. Selain mempelajari kosakata yang mungkin baru bagi Anda, Anda juga perlu mempelajari penggunaan kosakata tersebut secara tepat.

2. Sering membaca buku

Ilustrasi buku (Pixabay)

Anda juga bisa meningkatkan kemampuan bahasa saat bekerja dengan sering membaca buku, tentunya yang sesuai dengan bidang pekerjaan Anda. Dengan sering membaca buku, Anda jadi tahu kata-kata yang mungkin asing bagi Anda sebelumnya, sehingga Anda bisa lebih update mengenai kata-kata baru.

3. Bermain game yang berkaitan dengan bahasa

Scrabble (Pixabay)

Agar lebih menyenangkan, Anda bisa mempelajari kata-kata baru dengan cara bermain game, seperti scrabble, atau bahkan teka-teki silang dan juga permainan mencari kata, yang berkaitan dengan bidang pekerjaan Anda. Bila Anda bekerja di bank, Anda bisa mencoba untuk mencari permainan mencari kata yang berhubungan dengan dunia perbankan.

4. Menonton acara bisnis

Ilustrasi nonton TV (Pixabay)

Menonton acara atau program yang berkaitan dengan dunia bisnis secara tak langsung bisa membuat Anda mengenal kata-kata baru. Anda juga bisa belajar cara berbicara yang baik dari acara tersebut, sehingga Anda mendapatkan dua pengetahuan, yaitu soal bahasa dan juga soal berbicara di depan publik.

5. Terus latihan

Ilustrasi berbicara (Pixabay)

Terakhir, Anda harus terus melatih apa yang sudah Anda pelajari sebelumnya, dengan cara mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata, seperti misalnya saat berbicara dengan rekan kerja Anda atau atasan Anda. Latihan ini berguna untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam menggunakan kata-kata baru itu.

Jika Anda sudah menguasai bahasa dalam pekerjaan Anda, karier Anda kemungkinan besar akan mulus dan tanpa hambatan.

Related posts

Cara Berkomunikasi yang Baik dengan Atasan

admin

Pentingnya Penghargaan dalam Pekerjaan

admin

Cara Bersikap Profesional

admin

Leave a Comment