Feeds

Agar Karier Bersinar di Awal Tahun

Tahun 2018 baru saja dilewati, dan kita memasuki awal tahun 2019. Tentunya, Anda ingin ada perubahan ke arah yang lebih baik seiring dengan perubahan tahun, terutama dalam hal karier. Agar karier bisa bersinar di awal tahun, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir dari Timesofindia.com.

1. Review hasil kerja

Ilustrasi review (Pixabay)

Anda perlu me-review karier atau pekerjaan Anda pada tahun sebelumnya, apakah sudah maksimal, atau kurang maksimal. Dari situ, Anda bisa mengira-ngira, apakah pekerjaan yang sudah dilakukan selama ini merupakan pekerjaan yang diimpikan sebelumnya, atau Anda berencana untuk beralih ke pekerjaan baru. Jika menurut Anda beralih ke pekerjaan baru bisa membuat karier lebih maju, kenapa tidak?

2. Mulai hidup sehat di kantor

Ilustrasi turun tangga (Pixabay)

Jika selama ini Anda lebih sering menggunakan lift untuk menuju ruangan kantor, maka ada baiknya kebiasaan tersebut diubah. Mulailah menuju ruangan kantor dengan cara menaiki tangga. Tujuannya adalah agar tubuh bisa menjadi lebih sehat karena aktif bergerak. Tentu saja, jangan melakukannya secara berlebihan, karena akan berakibat buruk bagi tubuh. Dengan memiliki tubuh yang sehat, maka melakukan pekerjaan pun akan lancar, dan karier bisa maju.

3. Menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan pribadi

Ilustrai seimbang (Pixabay)

Anda juga perlu sedikit merenungkan, apakah selama ini lebih banyak menghabiskan waktu ke pekerjaan, atau ke keluarga. Kehidupan pekerjaan dan pribadi haruslah berimbang, agar Anda sendiri tidak merasa stres atau bahkan depresi, sehingga Anda bisa melakukan pekerjaan tanpa beban, sekaligus bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Orang-orang terdekat bisa jadi akan membuat karier Anda jadi meningkat dan berhasil mencapai yang diinginkan selama ini.

4. Mulai membentuk network

Ilustrasi network (Pixabay)

Setiap harinya Anda bisa jadi bertemu dengan orang-orang baru. Usahakan pertemuan tersebut tak hanya lewat begitu saja, dan bisa dimanfaatkan untuk perkembangan karier Anda. Dengan meluaskan network, peluang untuk memajukan karier juga lebih besar. Siapa tahu saja justru Anda bisa lebih cepat naik jabatan berkat orang yang Anda kenal itu.

5. Belajar berkata tidak

Ilustrasi berkata tidak (Pixabay)

Usahakan untuk mulai berkata tidak pada sesuatu yang dianggap akan mengurangi produktifitas kerja Anda. Bekerja terlalu banyak justru bisa mengurangi produktifitas, dan pada akhirnya malah membuat Anda melakukan pekerjaan dengan kurang maksimal. Mulailah untuk menolak permintaan yang dianggap akan mengganggu waktu istirahat Anda, akrena waktu istirahat juga penting untuk produktifitas kerja.

Semoga karier Anda bisa lebih bersinar di awal tahun 2019 ini. Sukses untuk Anda.

Related posts

5 Tips Agar Anda Tetap Semangat dan Bahagia di Kantor

admin

Pilihan Pekerjaan yang Cocok untuk Milenial

admin

Tenang dan Berwibawa, Ciri Pemimpin Ideal di Kantor

admin

Leave a Comment