Feeds

Agar Pembawaan Komunikasi Jadi Cair

Terkadang dalam berkomunikasi, tak semua orang bisa berkomunikasi dengan baik sehingga membuat suasana jadi kurang nyaman. Akibatnya lagi, orang-orang yang berada di dalamnya juga akhirnya jadi enggan atau takut untuk berkomunikasi dengan orang lain. Agar tak terus berada dalam suasana yang tak nyaman, dibutuhkan seseorang yang bisa mencairkan suasana. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencairkan suasana, terutama di tempat kerja, adalah sebagai berikut.

1. Humor

Fun, Humor, Funny, Joy, Couple, Man, Woman, Love

Saat suasana mulai tak nyaman, humor adalah hal yang paling bisa mencairkan suasana. Kita bisa mengatakan humor-humor yang sedang tren pada saat ini. Dengan tertawa, maka itu bisa membuat suasana jadi cair dan tidak tegang. Selain itu, mood juga jadi baik kembali. Tentunya, kita juga harus pandai-pandai membaca suasana, agar jangan sampai kita berhumor pada waktu yang salah.

2. Hang out

After Work, American, Bar, Beard, Bearded, Blond

Jika di kantor atau tempat kerja suasananya kurang nyaman, maka agar komunikasi bisa terjalin dengan baik, kita bisa mencoba mengajak rekan kerja kita untuk keluar kantor untuk sekadar ganti suasana. Pergantian suasana rupanya bida membuat mood seseorang berganti pula, dari yang tadinya tak bersemangat, jadi lebih bersemangat. Dari situ, komunikasi pun bisa terjalin, bahkan lebih menyenangkan.

3. Merayakan hari istimewa

New Year'S Eve, Sparkler, Sylvester, Sparks

Suasana yang tak nyaman bisa berubah menjadi menyenangkan jika pada hari itu kebetulan adalah hari istimewa. Kita bisa merayakan hari istimewa agar suasana kembali cair. Misalnya ada rekan kerja yang ulang tahun, atau bahkan atasan sedang ulang tahun. Merayakan hari istimewa itu tak perlu bermewah-mewah, cukup dengan ucapan dan hadiah atau kado sederhana saja. Dengan begitu, semua akan senang, kita juga bisa berkomunikasi dengan rekan kerja kita atau atasan kita dengan leluasa.

4. Mengadakan aktifitas menyenangkan

Blond, Bridge, Fun, Girl, Happy, Joy, Jumping, Outdoors

Selain merayakan hari istimewa, kita juga bisa mencoba melakukan aktifitas menyenangkan, seperti misalnya mengadakan game sederhana, atau sekadar tebak-tebakan. Meski sederhana, hal menyenangkan itu bisa membuat suasana jadi cair. Dari situ, mood seseorang akan jadi lebih baik, sehingga lebih enak untuk diajak berbicara atau berkomunikasi. Bisa juga membuat suasana kantor jadi lebih ceria dengan menghiasi meja dengan pernak-pernik berwarna cerah, sehingga kantor jadi tempat yang menyenangkan.

5. Berbicara tentang hal menyenangkan

Adult, Music, Listening, Sound, Man, Woman, Couple, Fun

Terus membicarakan soal pekerjaan di kantor bisa membuat seseorang merasakan stres. Karena itulah, agar terhindar dari stres, kita bisa membicarakan tentang hal yang menyenangkan, seperti misalnya hobi atau acara favorit. Membicarakan hal yang menyenangkan rupanya dapat membuat seseorang kembali bersemangat, dan dia pun bisa jadi antusias pada pekerjaannya saat itu. Orang yang kembali bersemangat bisa diajak berkomunikasi dengan baik, tanpa adanya hambatan.

Cairnya suasana bisa membuat kita lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain, tanpa perlu khawatir ada salah omong. Untuk itu, kita harus sering menciptakan suasana yang kondusif dan nyaman.

Related posts

Trik Komunikasi Diplomatis: Berpihak pada 2 Pihak

admin

Menjadi Karyawan Berprestasi, Apapun Pekerjaannya

admin

Kebiasaan Buruk yang Menghalangi Anda untuk Sukses

admin

Leave a Comment