Feeds

5 Keunggulan Pekerja Milenial

Bila dibandingkan dengan zaman dulu, dunia kerja zaman sekarang sudah banyak berubah. Pasalnya, kini lebih banyak pekerja dari generasi milenial, yang jelas memiliki pekerjaan berbeda dengan pekerja generasi zaman dulu, meski secara garis besar masih memiliki kesamaan. Bila ingin terus bertahan, sebuah perusahaan haruslah memiliki pekerja milenial, karena merekalah yang akan meneruskan perusahaan untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Rupanya, pekerja milenial memiliki keunggulan dibandingkan dengan pekerja zaman dulu. Apa saja keunggulannya?

1. Akrab dengan teknologi

Generasi milenial bisa dibilang sebagai generasi yang sudah terbiasa dengan teknologi, serta selalu siap menerima perubahan. Karena sudah terbiasa dengan teknologi dan siap dengan perubahan, hal ini bisa menguntungkan perusahaan, agar bisa juga berkembang lagi ke arah yang lebih baik. Mengingat kini merupakan zaman serba teknologi, maka pekerja milenial bisa dianggap sebagai salah satu aset penting sebuah perusahaan.

2. Lebih produktif

Pekerja milenial juga terbilang lebih produktif dibandingkan pekerja dari generasi sebelumnya. Pasalnya, pekerja milenial lebih menekankan kolaborasi dan diskusi, sehingga dari situ bisa muncul ide atau inovasi yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk menjadi yang terdepan. Kebiasaan atau gaya baru dalam bekerja itu membuat pekerja milenial lebih produktif, dan juga aktif terhadap suatu permasalahan.

3. Berwawasan tinggi

Karena sudah dimudahkan dengan teknologi, maka generasi milenial bisa mendapatkan berbagai informasi dengan mudah. Alhasil, generasi milenial memiliki wawasan yang lebih luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Wawasan tinggi mereka juga bersumber dari sifat generasi milenial yang memang haus akan informasi dan pengetahuan. Dengan begitu, pekerja milenial bisa berkontribusi pada perusahaan terkait metode kerja terkini yang lebih efektif.

4. Terbiasa multitasking

Keunggulan lain yang dimiliki oleh pekerja milenial adalah mereka terbiasa multitasking, sehingga bisa menghemat waktu kerja. Meski memang ada yang belum terbiasa multitasking, namun tak sedikit dari mereka yang mampu multitasking, seperti membalas e-mail, membicarakan pekerjaan, dan mencatat materi presentasi dalam waktu yang bersamaan. Tak heran, jika mereka bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat, tanpa mengorbankan kualitas pekerjaan.

5. Tak hanya peduli uang

Keunggulan terakhir dari pekerja milenial adalah mereka tak melulu peduli soal uang atau gaji. Bagi mereka, uang bukanlah nomor satu, melainkan mereka ingin mencari pengalaman baru, dan bahkan tak sedikit juga mereka justru lebih menginginkan pengakuan atas kinerja mereka dibandingkan uang. Semakin dihargai oleh perusahaan, mereka akan makin bersemangat dalam bekerja, dan berdampak positif pada kemajuan perusahaan.

Jadi, bagi perusahaan yang belum memiliki pekerja dari generasi milenial, bisa mulai merekrut pekerja milenial, demi perkembangan perusahaan ke arah yang lebih baik.

Related posts

Mindset yang Fokus pada Solusi

admin

Pentingnya Penghargaan dalam Pekerjaan

admin

Karakter Tim yang Ideal

admin

Leave a Comment