Uncategorized

Ini Ternyata 5 Keuntungan Tepat Waktu ke Kantor

Datang tepat waktu ke kantor kerap kali menjadi tantangan tersendiri bagi karyawan. Baik karena bangun kesiangan, kemacetan, atau alasan lain tak jarang pekerja tak bisa datang tepat waktu ke kantor. Padahal datang tepat atau lebih pagi ke kantor akan memberi beberapa manfaat seperti:

1. Bebas buru-buru

Tentu sebagian besar dari kita pernah datang terlambat ke kantor. Baru datang dan rasanya belum sempat bernafas tapi sudah harus langsung berpacu dengan waktu mengejar ketertinggalan. Mulai dari menjawab email, mengirim laporan, sampai mengirim hasil pekerjaan dengan terburu-buru itu tidak menyenangkan.

Karena itu di sini pentingnya datang tepat waktu ke kantor. Kita jadi punya waktu cukup menyelesaikan pekerjaan di pagi hari tanpa harus diburu waktu. Bahkan jika bisa datang lebih pagi kita jadi punya kesempatan untuk mengistirahatkan diri dengan menikmati secangkir teh atau kopi.

2. Bisa mengatur prioritas pekerjaan

Saat datang tidak tepat waktu ke kantor kita tidak akan sempat mengatur prioritas pekerjaan. Akibatnya sering ditemukan cara kerja yang kurang efektif dan efisien. Cara bekerja seperti ini membuat kita stres dan akhirnya berdampak pada output yang dihasilkan.

Untuk menghindari hal tersebut cobalah untuk selalu datang tepat waktu. Jika tidak terlambat kita punya kesempatan mengatur prioritas dan menentukan timeline pekerjaan sebaik mungkin.

3. Dapat pulang tepat waktu

Datang terlambat tentu memberi konsekuensi tersendiri. Salah satunya adalah pulang tidak tepat waktu. Jika seharusnya kita sudah pulang pukul 5 sore namun karena datang terlambat dan pekerjaan belum selesai jam pulang pun mundur. Kita pun jadi sulit mengatur work balance dan bila sudah menjadi kebiasaan akan mengganggu kesehatan mental kita.

4. Kerja lebih fokus

Pagi hari adalah saat yang tepat memulai pekerjaan. Pikiran dan mood masih dalam keadaan baik sehingga bisa kerja lebih fokus. Kita pun jadi punya waktu untuk me-review kembali hasil pekerjaan sebelum dikirimkan ke klien atau atasan.

5. Nilai plus buat atasan

Alasan ke-5 mengapa datang tepat waktu itu penting tentunya berkaitan dengan penilaian di kantor. Seorang karyawan yang memiliki sikap disiplin terhadap waktu umumnya akan mendapat nilai plus dari atasan.

Related posts

Whispered Biology Articles Secrets

triyan

Productive Strategies for What Is an Inequality in Math That You Can Use Immediately

triyan

Yang Penting Dipertimbangkan Saat Interview Selain Gaji

admin

Leave a Comment