Feeds

7 Karakter Milenial di Kantor, Anda yang Mana?

Sebagian besar orang mengenal milenial dikenal sebagai generasi penuh semangat dan senang mencoba hal baru. Tidak ragu mengambil resiko tapi di sisi lain dikenal juga kurang konsisten ketika mengerjakan sesuatu. Namun sesungguhnya menurut IDN research institute generasi millenial terbagi dalam 7 tipe kepribadian. Tipe apa sajakah itu?

1. The adventurer

Selalu punya energi yang berlimpah, vokal ketika memberikan pendapat, dan selalu suka mencoba hal baru adalah karakter khas si adventurer. Ketika rapat mengenai sebuah projek si adventurer bakal jadi orang paling semangat untuk memberikan ide dan mengeksekusinya. Dia adalah sumber energi bagi teman-teman di kantor dan nyaris selalu terlihat bersemangat ketika sedang bekerja.

2. The visionary

Kalau si visionary bisa dikatakan adalah tipikal milenial cerdas yang senang bekerja keras. Hidupnya penuh dengan target dan ia selalu semangat menggapai apa yang diinginkan. Mereka adalah tipe pelaku yang benar-benar melakukan aksi ketika memiliki keinginan. Daripada hanya bercita-cita tanpa tindakan nyata visionary bakal memilih melakukan tindakan nyata.

3. The artist

Memiliki perspektif yang unik dan susah ditebak adalah ciri khas The Artist. Ketika sedang rapat ia akan memberikan pendapat yang out of the box. Tidak suka diatur dan memiliki jiwa estetik yang tinggi membuat The Artist biasanya akan bekerja dengan hal yang berhubungan departemen kreativitas.

4. The leader

Sesuai dengan namanya The Leader adalah tipikal milenial yang memiliki kemampuan melihat big picture dari sebuah projek sambil memperhatikan detailnya juga. Mereka adalah tipikal orang yang goal oriented dan bisa dengan mempunyai kemampuan natural untuk memimpin orang lain.

5. The socializer

Fun dan outgoing menjadi sifat utama yang dimiliki oleh seorang The Socializer. Mereka dikenal sangat ramah dan suka sekali mengobrol. Bisa dikatakan si socializer termasuk golongan orang yang cukup populer serta suka berkumpul dengan orang lain.

6. The conservative

Tipikal yang sederhana, bisa diandalkan, dan ingin sesuatu yang aman ketika bekerja. Dia memiliki kemampuan manajerial yang cukup baik serta mampu berproses untuk mendapatkan hal yang diinginkan.

7. The collaborator

Mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak adalah kelebihan dari si kolaborator. Mereka kreatif, memiliki empati tinggi, menyenangi keselarasan. Jika ada orang di kantor yang selalu mampu membuat tim terasa seru dan selaras bisa jadi dia adalah milenial berjiwa kolaborator.

Related posts

Pilihan Pekerjaan yang Cocok untuk Milenial

admin

Tips Memimpin Tim dengan Anggota yang Lebih Senior

admin

5 Tips Agar Anda Tetap Semangat dan Bahagia di Kantor

admin

Leave a Comment