Feeds

5 Cara Agar Ide Kreatif Selalu Muncul

Stuck. Sebagian besar dari kita mungkin pernah mengalami hal tersebut. Kita yang biasanya punya ide segar kini seolah buntu. Hal ini bisa jadi disebabkan karena kurangnya melakukan aktivitas yang bisa merangsang kreativitas.

Untuk itu dalam artikel ini akan dibahas 5 cara agar Anda tidak pernah kehabisan ide kreatif:

1. Selalu baca berita terupdate

Kekurangan bahan adalah salah satu kondisi yang patut dihindari jika Anda ingin selalu bisa berpikir kreatif. Nah untuk membuat Anda selalu kaya akan bahan hal yang bisa dilakukan adalah dengan senantiasa rajin mengakses berita terbaru.

Dari sini biasanya Anda akan punya ide untuk membuat sesuatu yang unik. Ketika membuat materi presentasi misalnya Anda bisa menjadikan berita terkini di bagian pembuka untuk menarik perhatian audiens karena cara tersebut dirasa cukup menarik.

2. Brainstorming ide dengan tim secara rutin

Ide kreatif tidak harus selalu berasal dari satu orang. Anda bisa mengajak tim untuk berkolaborasi menghasilkan ide kreatif bersama. Ketika meeting misalnya Anda bisa melemparkan sebuah ide awal dan minta mereka menambahkan ide lainnya sehingga hasilnya semakin menarik.

3. Dengarkan musik dan film terbaru

Mendengarkan musik dan film adalah aktivitas menyenangkan yang terbukti ampuh mendatangkan ide segar. Jadi Anda pun dapat mencoba hal ini. Cobalah menyaksikan film terbaru dari genre berbeda untuk mendapat insight yang segar. Anda pun bisa mendengarkan musik agar otak jadi lebih rileks dan mampu menghasilkan ide-ide berbeda dari sebelumnya,

4. Bekerja dengan suasana yang berbeda

Kalau biasanya Anda bekerja hanya di meja saja sesekali cobalah lakukan rotasi. Jika memungkinkan Anda dapat meminta izin dari atas untuk bekerja dari cafe atau mungkin pojok khusus di kantor yang menyegarkan pikiran.

5. Traveling ke tempat baru

Bertemu dan mengunjungi orang baru juga bisa jadi cara efektif melahirkan ide segar. Setidaknya satu kali dalam setahun rencanakan traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Anda bisa menghilangkan penat sekaligus mempelajari budaya yang mungkin belum dikenal.

Related posts

Lakukan Ini 15 Menit Sebelum Interview Kerja

admin

Public Speaking yang Efektif

admin

Untuk Karyawan Baru, Ciptakan First Impression Profesional dengan Langkah Ini

admin

Leave a Comment