5 Alasan Kenapa Anda Tidak Juga Mendapat Promosi

Setelah bekerja selama 3 tahun tentu setiap karyawan tentu mengharapkan promosi. Selain akan mendapat penghasilan ekstra, dengan promosi peran Anda berarti akan jadi lebih besar daripada sebelumnya.

Tapi yang kadang terjadi seorang karyawan bisa saja tidak memperoleh kenaikan meski telah lama bekerja. Tentu dalam hati timbul pertanyaan,”Kok saya tidak dipromosikan ya?”

Untuk menjawab pertanyaan tersebut dalam artikel ini akan dibahas 5 alasan kenapa Anda tidak kunjung mendapat promosi:

1. Kemampuan leadership dinilai kurang baik

Salah satu variabel terpenting dalam promosi pekerjaan adalah kemampuan leadership. Perusahaan akan memberikan kesempatan memimpin pada karyawan yang dirasa mampu mengayomi timnya. Mereka yang mampu mengkomunikasikan pekerjaan dengan baik akan dipercaya oleh atasan menjadi leader. Karenanya, jika belum memperoleh promosi, coba tanyakan pada diri sendiri sudahkah Anda mempunya jiwa kepemimpinan yang baik?

2. Skill belum cukup untuk di level yang lebih tinggi

Di samping leadership, skill juga memegang peranan penting dalam promosi jabatan. Seseorang yang bisa belajar dengan cepat sehingga skill-nya berkembang pesat cenderung akan mendapat kesempatan mempimpin lebih besar. Untuk itu upgrade selalu skill-mu. Jangan mudah berpuas diri dan pelajari skill baru sebanyak mungkin.

3. Belum mampu bertanggung jawab

Jika tanggung jawab Anda saja banyak yang sering terlupa tentu bos akan ragu memberikan promosi. Karena semakin tinggi jabatan maka tanggung jawabnya pun bakal semakin besar. Belajarlah untuk bertanggung jawab. Jika dirasa mampu maka perusahaan akan memberikan kesempatan Anda untuk memimpin.

4. Masih sering melakukan kesalahan

Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar terjadi. Tapi jika dilakukan terus menerus hal ini akan membuat bos merasa ragu dengan kapabilitas Anda. Untuk memperbaikinya cobalah bekerja dengan lebih teliti demi memastikan pekerjaan telah selesai dengan baik.

5. Ada karyawan lain yang dianggap lebih mampu

Bisa dibilang ini jadi faktor yang cukup sulit dikendalikan. Karena selain faktor ini bersifat eksternal, penilaiannya pun terkadang bisa jadi subjektif. Tapi sebagai bahan pertimbangan Anda dapat belajar dari orang lain yang terpilih. Terapkan hal-hal yang dianggap positif untuk memperbaiki jenjang karier.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *