Selain Gaji, Ini 5 Hal yang Disukai Milenial dari Kantornya

Suka berpindah perusahaan. Itulah image yang kini melekat pada generasi millenial. Menurut survei, rata-rata durasi bekerja generasi millenial di sebuah perusahaan berkisar 1-2 tahun saja. Pendeknya lama bekerja disebabkan banyak hal. Mulai dari gaji, lingkungan kerja, serta pengembangan karier.

Jika merasa tidak menemukan sesuatu yang dicari karyawan milleniall tidak ragu meninggalkan kantornya. Lantas pertanyaannya kini, apa saja yang dicari oleh generasi millenial dari kantornya?

1. Lingkungan yang Positif

Hal paling dicari oleh generasi karyawan milleniall adalah lingkungan. Teman-teman yang menyenangkan serta atasan yang menyenangkan jadi nilai utama. Jika mendapat kedua hal ini dari kantor tempat ia bekerja, kemungkinan untuk kerja lebih lama akan semakin besar.

2. Ada tantangan dan juga apresiasi

Millenial juga suka dua hal ini. Tantangan dan apresiasi. Pekerjaannya yang membuat tertantang serta apresiasi saat berhasil menyelesaikan tantang menjadi hal paling disukai millenial dari kantornya.

3. Menjanjikan pengembangan karier

Jangan tawarkan stagnansi pada millenial. Karena mereka tidak suka dengan kondisi yang sama selama beberapa waktu. Berikan generasi ini untuk mengembangkan kariernya sebaik mungkin.

4. Mentor yang baik

Mentor atau atasan yang mampu memberikan guideline dengan baik. Mendorong namun tidak memberikan tekanan yang mengintimidasi membuat millenial betah di kantornya. Ia biasanya akan mampu bekerja lebih baik lagi.

5. Memiliki ruang untuk berekspresi

Biarkan generasi millenial memiliki ruang untuk berekspresi. Mengatakan pendapatnya, memakai sesuatu yang diinginkan (selama sesuai aturan) akan membuat ia betah bekerja di sebuah kantor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *