Feeds

Orang Biasa Menunggu Peluang, Orang Hebat Menciptakannya

Apa yang membedakan orang biasa dan orang hebat dalam melihat peluang?

Jawabannya adalah pada tindakan. Orang biasa cenderung akan menunggu peluang untuk datang. Sementara orang hebat menciptakannya. Perbedaan ini tentu akan memberikan dampak berlainan. Jika orang biasa selalu menunggu, orang hebat menciptakannya.

Misalnya ketika bekerja, orang biasa akan menunggu sampai tawaran promosi datang barulah ia bekerja sebaik mungkin. Sementara orang hebat bertindak sebaliknya. Ia tidak akan menunggu iming-iming promosi datang baru bekerja sebaik mungkin. Orang hebat berusaha memberikan yang terbaik dan ketika kesempatan promosi ada ia memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkannya.

Hal yang sama juga berlaku ketika membangun bisnis. Orang hebat terbiasa membaca peluang dan langsung mewujudkannya. Sementara orang biasa akan menunggu saat yang tepat sehingga seringkali ia kalah dari orang yang lebih cepat.

Jadi mulai sekarang hindari kebiasaan menunggu peluang. Sebaliknya, kita harus jadi pribadi yang aktif untuk menciptakannya. Karena orang menjadi hebat bukan hanya karena keahlian tapi kemampuan untuk mengeksekusi secara cepat dan tepat.

Related posts

5 Tips Mengatur Keuangan Ala Karyawan Cerdas

admin

Kebiasaan Ini Harus Dilakukan Jika Ingin Usaha Ritelnya Sukses

admin

Mengatasi Mis-komunikasi

admin

Leave a Comment