Feeds

Karier Sedang Stuck? Coba Lakukan 5 Hal Ini

Stuck. Pernahkah Anda mengalami hal ini saat bekerja?

Selama 3-5 tahun Anda selalu melakukan pekerjaan dengan posisi yang sama. Tidak ada lagi tantangan baru lagi. Anda merasa seperti robot yang datang dan melakukan aktivitas serupa setiap harinya. Tentu kondisi ini harus segera mendapat solusi. Untuk itu Anda dapat menyimak 5 tips berikut:

1. Evaluasi diri Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan evaluasi diri. Apa sih kekurangan Anda? Bisa jadi Anda adalah karyawan yang patuh namun seringkali kurang inisiatif. Semua pekerjaan datang dari perintah bos. Hal ini membuat atasan Anda ragu jika memberi tanggung lebih.

2. Cari pelatihan untuk tingkatkan kemampuan

Kedua, jika sudah melakukan evaluasi dan menemukan kekurangan segera cari pelatihan. Anda bisa menemukan workshop atau kursus. Misalnya Anda pintar dapat segi accounting tapi kurang fasih berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Akibatnya atasan tidak memilih Anda bertemu klien penting. Jika ini kondisinya, segera cari pelatihan dan kembangkan kemampuan tersebut agar bisa bersaing dengan orang lain.

3. Perluas koneksi

Kunci keberhasilan masa kini bukan hanya dari internal saja. Anda harus membangun koneksi. Baik sesama karyawan ataupun atasan. Ingat, bahwa terkadang promosi jabatan juga dipengaruhi citra yang menyenangkan. Semakin baik hubungan Anda dengan kolega kantor maka akan makin besar peluang Anda memperoleh promosi jabatan.

4. Coba minta saran dari HR

Saat karier sedang stuck Anda pun dapat menemui HR. Minta pendapat dari mereka untuk juga melakukan review terhadap apa yang kurang dari darimu. Biasanya tim HR khususnya people development punya catatan khusus mengenai prestasi karyawannya.

5. Bicara langsung dengan atasan

Ini adalah langkah terakhir yang bisa Anda lakukan. Temui atasan Anda dan bicaralah secara personal. Minta pendapatnya bagaimana prestasi kerja Anda selama ini. Sudahkah memuaskan? Utarakan pula keinginan Anda untuk mendapatkan kesempatan baru. Jika dirasa layak bukan tidak mungkin atasan akan memberikan permintaan Anda.

Related posts

Agar Presentasi Sempurna

admin

Tips untuk Pemimpin agar Cakap Berkomunikasi

admin

Cara Ampuh Tingkatkan Kemampuan Bahasa Saat Bekerja

admin

Leave a Comment