Lakukan 5 Hal Ini Agar Jadi Karyawan Terbaik di Kantor

Dasepsuryanto.com – Pastinya, semua karyawan ingin menjadi yang terbaik di kantor. Dengan begitu, peluang untuk bisa naik jabatan bisa terbuka lebar.

Bagi Anda yang memang ingin menjadi karyawan terbaik di kantor Anda, Anda bisa melakukan 5 hal berikut ini, seperti dilansir dari Themuse.com.

1. Kenali atasan Anda

Untuk bisa menjadi karyawan terbaik, maka Anda juga harus bisa mengambil hati atasan Anda. Mengambil hati di sini bukan seperti penjilat, melainkan membuat atasan Anda kagum dengan kinerja Anda.

Untuk itu, Anda sebelumnya harus mengenali terlebih dulu atasan Anda. Anda bisa cari tahu apakah atasan Anda itu lebih suka update pekerjaan lewat tulisan atau lisan, atau bisa juga mencari tahu apakah atasan Anda itu lebih suka mendapatkan informasi melalui e-mail, atau berbicara langsung pada saat meeting.

Jika Anda tahu kebiasaan atasan Anda, maka atasan Anda akan menghargai Anda.

2. Jangan terlalu bergantung pada atasan Anda

Sebagai karyawan yang baik, maka Anda diharuskan untuk bisa bekerja mandiri. Jangan terlalu bergantung pada atasan Anda. Tak ada atasan yang mau mengurus bawahannya seperti mengurus anak.

Mampu bekerja secara mandiri secara tak langsung memberi impresi pada atasan Anda bahwa Anda adalah karyawan yang baik.

3. Selalu siap pada segala situasi

Terkadang, segala sesuatunya tak berjalan sesuai dengan semestinya. Bila menghadapi keadaan seperti itu, maka Anda sudah harus siap.

Jangan sampai Anda tak siap, karena hal itu justru akan membuat atasan Anda juga jadi tak menghadapinya dengan kepala dingin. Bila Anda siap dengan segala hal yang datang, atasan Anda jelas akan berterima kasih pada Anda.

4. Patuhi deadline

Bila Anda diberikan pekerjaan dengan deadline, usahakan Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda itu tepat waktu. Lebih baik lagi jika Anda sudah menyerahkan pekerjaan Anda itu sehari sebelum deadline.

Jika Anda melakukan itu, atasan Anda akan punya lebih banyak waktu untuk bersiap-siap melakukan pekerjaannya berikutnya. Selain itu, Anda juga akan menjadi karyawan teladan di mata atasan Anda.

5. Tawarkan solusi

Selama bekerja dengan atasan Anda, Anda dihimbau untuk tak selalu menunjukkan masalah, melainkan memberikan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi itu.

Anda bisa berinisiatif memberikan solusi pada divisi tempat Anda bekerja, lalu melaporkan ke atasan Anda bahwa Anda sedang menyelesaikan permasalahan yang sedang ada saat itu. Atasan Anda akan sedikit lebih tenang jika Anda melakukan hal itu.

Jadi, sudahkah Anda siap untuk menjadi karyawan terbaik?

Ditulis oleh Admin. Sumber artikel: TheMuse.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *