Kelola Istirahat Kerja Anda menjadi Mood Booster

DasepSuryanto.com – Umumnya saat Anda bekerja, ada waktu istirahat. Jika digunakan secara tepat, waktu ini bisa menjadi mood booster supaya kembali bersemangat untuk menyelesaikan sisa pekerjaan Anda.

Lalu, kira-kira apa saja hal positif yang bisa dilakukan di waktu istirahat? Beberapa hal ini mungkin bisa jadi pilihan Anda.

1.Makan Siang

Makan siang tentu menjadi hal yang paling banyak dilakukan orang ketika memasuki waktu istirahat.

Supaya bisa tetap semangat, hindari makan terlalu kenyang karena bisa berpotensi membuat Anda mengantuk. Ada baiknya juga untuk membiasakan sarapan di pagi hari supaya tidak perlu melakukan ‘balas dendam’ ketika jam istirahat tiba.

2.Beribadah

Meski singkat, beribadah mampu membuat hati Anda lebih tenang. Kondisi rileks setelah beribadah juga bisa dipergunakan untuk memikirkan kembali mengenai goal-goal Anda, atau apa yang Anda bisa lakukan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda di hari itu dengan gemilang.

3.Hindari Mengeluh soal Pekerjaan bersama Teman-teman

Mengeluh itu baik. Namun jika anda melakukannya di jam istirahat bersama teman-teman yang memiliki sifat pesimis, bisa jadi Anda akan kehilangan semangat bekerja di hari itu.

Akan lebih baik jika Anda mengobrol mengenai hal-hal yang lucu atau Anda sukai. Tawa renyah serta sifat humoris Anda secara tak langsung akan meningkatkan mood Anda di hari itu.

Baca juga: Cara Hadapi Persaingan di Tempat Kerja

4.Tidur sejenak

Sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa tidur siang sejenak selama kurang lebih 10 menit bisa meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Tapi kalau tidak hati-hati, Anda bisa kebablasan lho…. Jadi pastikan alarm Anda aktif atau mintalah teman Anda untuk membangunkan ketika waktu tidur Anda sudah habis.

5. Perhitungkan waktu

Yang terakhir, mungkin sepele, namun sangat berpengaruh pada kualitas pekerjaan Anda. Jangan beristirahat melebihi jam istirahat yang telah diberikan.

Pastinya, selain keteteran, terlambat masuk setelah jam istirahat bisa menempatkan Anda dalam situasi yang kurang nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *