3 Langkah Supaya Anda Tak Salah Pilih Perusahaan

DasepSuryanto.com – Ketika anda sedang sibuk melamar kerja, bukan tak mungkin kalau anda akan menerima tawaran kerja lebih dari satu perusahaan di saat yang bersamaan.

Jika anda tak ingin salah pilih, ada baiknya jika anda memperhatikan 3 hal ini sebelum memutuskan menerima satu dari sekian tawaran tersebut:

Tips dalam Menerima Tawaran Pekerjaan lebih dari Satu

1.  Pelajari Reputasi Masing-masing

Jika anda sedang dihadapkan pada beberapa pilihan, mulailah dengan mempelajari perusahaan tersebut satu persatu. Anda bisa memulainya dengan mencari informasi di internet, atau bertanya kepada teman anda yang sudah terlebih dahulu bekerja di sana.

Yang pasti, selain mempelajari reputasinya, anda juga perlu memastikan seberapa sehat perusahaan yang akan dipilih. Karena layaknya sebuah pepatah, tentu tak ada yang mau menaiki ‘perahu yang sedang bersiap untuk tenggelam.’.

2. Pilih penawaran yang Paling Membuat Nyaman

Yang perlu anda ingat, Bekerja di perusahaan bereputasi besar tak selalu menyenangkan. Banyaknya peminat bisa jadi akan membuat tantangan atau target anda justru semakin sulit.

Oleh karena itu tak ada salahnya untuk mengecek kembali penawaran dari mereka. Pilihlah yang paling sesuai dengan anda. Mulai dari gaji, jam kerja, hingga cara bekerjanya.

3. Cek Kembali Goals Anda

Termasuk anda, setiap orang pasti memiliki goals dalam hidup mereka. Jadi tanpa meninggalkan poin nomor satu dan dua, cobalah untuk mencari tahu mana yang paling mampu membawa anda selangkah lebih dekat ke goals anda.

Bagaimana? Semoga sudah tak bingung lagi ya. Salam indahnya berbagi…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *