Tips Lolos Interview Kerja

DasepSuryanto.com – Baru-baru ini saya mendapat pertanyaan dari seorang pembaca mengenai cara lolos interview kerja. Hmm, tentunya ini menjadi impian bagi seluruh para pelamar ya..

Karena itu, saya akan berbagi tips mengenai cara untuk mendapatkan kesan baik, yang bisa memperkuat kemungkinan anda untuk lolos interview. Disimak baik-baik ya.

1. Kenali Perusahaan yang anda lamar
Sebelum berangkat interview, cari tahu perusahaan yang anda lamar bergerak di bidang apa, seberapa besar, yang menonjol atau terkenal dari perusahaan apa, produk yang dijual apa, dan lain-lain. Pengetahuan ini penting untuk menunjukan keseriusan anda di depan HRD.

2. Datang lebih cepat ke lokasi interview
Jangan pernah terlambat ketika anda menghadiri interview. Cobalah untuk hadir lebih awal supaya anda bisa lebih menguasai situasi dan bisa bersikap lebih tenang. Pastikan juga anda telah membawa dokumen-dokumen yang diminta.

3. Berpakaian rapi dan bersih
Ingat, HRD akan memperhatikan detail kerapihan anda. Mohon maaf termasuk bau badan, bau mulut, dll. Jadi usahakan semua masalah itu bisa teratasi sehingga anda terlihat semakin menarik ketika interview.

4. Tampil percaya diri
Berani menatap mata, dan berjabat tangan. Hindari beberapa perilaku yang membuat anda terlihat gugup. Sampaikan terima kasih telah memberi kesempatan interview.

5. Tunjukkan kemampuan anda
Bagus kalau anda punya pengalaman. Kalau tidak ada pengalaman, gunakan pengetahuan anda. Banyak baca dan kenali industri yang anda tuju.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika interview kerja. Semoga berhasil ya, salam indahnya berbagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *