5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Pertama Kali Masuk Kerja

Dasepsuryanto.com, Jakarta Banyak yang bilang, hari pertama kerja adalah momen yang cukup sulit. Mungkin ada benarnya karena di hari inilah kita akan memberi kesan pertama pada lingkungan yang baru.

Namun, jika anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya, rasanya tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Coba cek beberapa tips di bawah ini yang bisa membuat hari pertama anda jadi lebih prima:

Tips Tampil Prima di Hari Pertama Kerja

1. Pelajari lagi pekerjaan anda

Sehebat-hebatnya anda dalam sebuah bidang. Akan ada baiknya jika anda tetap mau mempelajari lagi pekerjaan yang akan anda tekuni kembali. Buatlah daftar kerja dan pikirkan inovasi seperti apa yang bisa anda lakukan di setiap listnya untuk membuat kinerja anda jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Ingat setiap perusahaan memiliki budaya dan cara kerja berbeda-beda.

2. Jangan terlambat

Kedisiplinan adalah hal yang vital. Jangan hancurkan hari pertama anda dengan datang terlambat. Tidurlah lebih sore dari biasanya atau siapkan alarm untuk memastikan anda bisa bangun sesuai jadwal.

3. Pakailah pakaian yang rapi beserta segala perlengkapannya

Persiapkanlah baju atau seragam yang anda pakai. Jika anda dibebaskan untuk memakai pakaian kesukaan anda, usahakan tidak terlalu berlebihan dan terlihat elegan.

Persiapkan juga diri anda semisal nanti diminta untuk memperkenalkan diri di depan karyawan lain. Ingat, kesan pertama adalah hal yang penting, jadi bawa diri anda sebaik mungkin.

4. Dengarkan baik-baik semua intruksi yang diberikan.

Ketika anda diberi penjelasan oleh senior atau bos anda, dengarkan baik-baik dan kalau perlu catat poin-poin pentingnya supaya tidak lupa. Pahami betul jobdesk anda dan jangan segan bertanya bila anda merasa bingung.

Yang pasti, jika sebelum kerja anda sudah mempelajari ulang mengenai pekerjaan anda, saya yakin anda akan cepat bisa menguasai situasi yang ada.

5. Kenali partner kerja anda, dan ajak makan siang

Selain memberikan performa yang baik, sosialisasi juga adalah poin yang cukup penting di hari pertama kerja anda. Cobalah menyapa mereka dan sempatkan diri untuk makan siang bersama.

Sembari istirahat, anda bisa mengobrol santai sembari memperluas wawasan anda mengenai pekerjaan anda serta lingkungan di tempat kerja. Anda juga akan merasa semakin nyaman bekerja setelah mereka sudah menerima kehadiran anda dengan baik.

Bagaimana? Sudah siap untuk menyambut hari pertama anda? Semangat ya, sukses selalu, salam indahnya berbagi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *